Ternyata Lari Siang Menggunakan Jaket Berbahaya Untuk Kesehatan



Kebanyakan orang beranggapan bahwa lari di siang hari dengan memakai jaket adalah solusi yang tepat untuk bisa cepat mendapatkan keringat dan membakar lemak, dan beranggapan bahwa hal tersebut bisa menyehatkan. Padahal itu adalah pemahaman yang sangat salah.

Memakai jaket saat olahraga siang memang dapat dengan cepat mendatangkan keringat, namun apakah kalian tahu bahaya apa yang akan timbul pada organ tubuh dibalik pemakaian jaket? Mari simak penjelasan berikut;

  • Bagi anda yang mempunyai gejala darah tinggi, pengunaan jaket dalam lari siang akan mengakibatkan anda terkena serangan stroke ringan secara lebih cepat, karena pembuluh darah yang menuju jantung akan tersumbat.
  • Mengakibatkan naiknya suhu tubuh yang tinggi dengan cara yang tidak alami sekaligus menyumbat pembuluh darah yang akan menuju jantung sehingga dapat menyebabkan gagal jantung atau serangan jantung secara mendadak, hal ini terjadi karena jantung tidak dapat memompa darah dengan lancar.
  • Resiko terkena dehidrasi sangatlah besar, karena dengan pemakaian jaket tubuh jadi banyak mengeluarkan cairan.
  • Menyebabkan terjadinya pengumpalan dan pengentalan darah yang akan menyumbat aliran darah ke seluruh tubuh sehingga terjadi penyumpatan pada pembuluh darah ketika menuju otak. Hal ini dapat menyebabkan anda mengalami pingsan.
  • Berat badan langsung turun dengan cepat, tetapi akan kembali gemuk dengan cepat juga. Hal ini terjadi karena keringat yang keluar jumlahnya terlalu banyak ditambah dengan suhu tubuh yang terlalu panas. Jadi yang hilang bukanlah lemak melainkan cairan tubuh.
Setelah memahami penejelasan menegenai penggunaan jaket pada saat melakukan lari siang diatas. Maka ada baiknya mulai dari sekarang anda hilangkan kebiasaan memakai jaket saat berlari di siang hari, ada baiknya anda melakukan olahraga lari pada pagi hari,sore hari atau malam hari (sebelum pukul 24.00 atau 12 malam).