Khasiat Meminum Air Putih Bagi Kesehatan Kulit



Banyak orang yang ingin memiliki kulit tubuh yang bersih, cantik, dan tampak selalu awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang sehat tentunya anda harus menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari berbagai jenis masalah yang akan membahayakan kulit.

Tanpa kita sadari, ada berbagai jenis kotoran yang masuk dalam kulit seperti debu,polusi,paparan sinar matahari,dan sisa kosmetik yang biasa kita gunakan setiap harinya. Semua hal itu dapat menyebabkan kulit menjadi tidak sehat dan bisa memicu datangnya berbagai masalah pada kulit yang pastinya sangat membahayakan.

Padahal sebenarnya ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Dan cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Apapun jenis kulit yang dimiliki, air putih adalah salah satu perawatan yang aman karena air memiliki sifat basa.

Apa manfaat air putih bagi kesehatan kulit?

Kehadiran air  dapat membantu memproduksi minyak atau yang biasa dikenal dengan sebum. Dengan berkurangnya kadar minyak pada kulit, akan mencegah timbulnya jerawat. Keseimbangan yang stabil antara air dan minyak di permukaan kulit sangatlah penting, karena jika kulit memiliki terlalu banyak kandungan minyak dibanding dengan air, maka hal ini akan mengakibatkan tersumbatnya pori-pori dengan noda jerawat.

Agar lebih jelasnya lagi, berikut adalah manfaat dari air untuk menjaga kesehatan kulit
  • Air sangat penting untuk menjaga kelembaban dalam kulit secara optimal dan akan memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit. Air juga sangat penting dalam melengkapi kebutuhan jaringan pada kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal tersebut dapat membantu mencegah penuaan dini seperti keriputdan garis-garis halus.
  • Meminum air sebanyak 3 liter dalam satu hari dapat mencegah gangguan kulit seperti psoriasis, keriput, dan eskim. Air juga mampu dalam meningkatkan metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan sehingga racun yang ada di dalam tubuh ikut terbuang. Hal ini dapat membuat anda memiliki kulit yang sehat dan bersinar.
Cara merawat kulit yang maksimal dapat dilakukan dengan mengkonsumsi 6 sampai 8 gelas air putih di setiap harinya. Tidak sulitkan untuk menjaga kesehatan kulit? Jadi, mulai sekarang jaga kulit kita agar tetap selalu sehat.