5 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Rambut


Apakah anda tahu manfaat dari mengunakan minyak zaitun bagi kesehatan rambut?

Nah, bagi anda yang masih belum tahu. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat apa saja yang akan diperoleh dari penggunaan minyak zaitun untuk kesehatan rambut. Berikut penjelasannya.

Mengurangi Rambut Rontok

Memiliki rambut yang rontok pasti membuat anda menjadi resah, karena setiap kali hendak menyisir rambut pasti sisir akan dipenuhi oleh rambut yang rontok. Nah, sekarang anda perlu mencoba perawatan alami dari minyak zaitun untuk mengatasi rambt rontok. Karena kandungan nutrisi yang dimilki minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menjaga rambut agar tetap kuat dan sehat.

Caranya juga cukup mudah yaitu dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala, kemudian lakukan pijatan ringan dan lembut supaya minyak dapat meresap kedalam kulit kepala. Diamkan semalaman, Kemudian lakukan pembersihan dengan menggunakan shampo yang cocok dengan jenis kulit anda pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Mengurangi Ketombe

Lakukan perawatan dengan mengunakan minyak zaitun dan air sari lemon untuk menghilangkan ketombe dari rambut. Kandungan asam pada lemon akan membantu menghilangkan ketombe, sedangkan minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit kepala.Untuk melakukan perawatan ini, anda bisa mencampurkan air sari lemon dan minyak zaitun dengan takaran yang seimbang, kemudian tambahakan sedikit air, aplikasikan campuran tersebut ke kulit kepala sembari lakukan pemijatan secara perlahan, setelah itu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dan bersihkan dengan shampo. Lakukann perawatan ini seminggu sekali agar memperoleh hasil maksimal.

Membuat Rambut Tetap Sehat dan Indah

Selain berguna untuk menghilangkan ketombe, minyak zaitun juga dapat memperindah kilau rambut dan rambut pun menjadi semakin mudah diatur. Perawatan dengan minyak zaitun bisa anda lakukan setiap 2-3 kali dalam seminggu untuk mencapai hasil yang maksimal

Mengatasi Kerusakan Rambut

Jika rambut anda mengalami kerusakan seperti rambut bercabang,lepek,kusut,dan kering. Sehingga kelihatannya selalu berantakan dan tidak terawat. Jangan khawatir,karena minyak zaitun bisa mengatasi semua masalah-masalah tersebut. Dengan setetes minyak zaitun anda bisa mendapatkan rambut yang lembut juga lembap,serta mampu memperbaiki kerusakan rambut dengan cepat. Anda bisa mengambil setetes minyak zaitun dijari, kemudian mengaplikasikannya pada rambut yang sudah ditata dengan rapih. Maka rambut berantakan pun sudah terasi.

Mencegah Tumbuhnya Uban

Ketika usia sudah bertambah dewasa, maka masalah pada rambut pun akan sering terjadi. Terutama dengan munculnya uban, maka ada baiknya bagi anda untuk selalu melakukan perawatan terhadap rambut. Menggunakan minyak zaitun bisa jadi solusi dalam perawatan ini. Dengan begitu anda akan terhindar dari tumbuhnya uban dan rambut pun akan tetap berwarna hitam alami.